Rabu, 22 Mei 2013

Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka


Cara Cepat Menghilangkan Bekas Luka - Semua orang pasti pernah terluka di bagian tubuhnya, entah karena terkena benda tajam, atau berbenturan/bergesekan keras dengan permukaan yang kasar. Selain menimbulkan rasa sakit, masalah lainnya yang timbul adalah timbulnya bekas lukatersebut yang sangat mengganggu dan membuat penampilan kurang menarik, apalagi bekas luka tersebut terdapat di sekitar area wajah. Sama halnya dengan luka, jika bekas luka tidak dirawat dengan benar maka bekas luka bisa-bisa lama/tidak bisa sama sekali hilang.

Namun ada beberapa tips dan trik untuk menghilangkan bekas luka dengan cara alami dan tradisional yaitu :

Dengan air lemon - usapkan air lemon pada bekas luka lalu diamkan hingga mengering. Air lemon bekerja seperti bahan pemutih alami, namun jangan gunakan berlebihan dan jangan digunakan dalam jangka panjang karena cairan lemon mengandung asam sitrat yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. 

Menggunakan mentimun - mentimun memiliki banyak kandungan silika yang mampu menambah banyak produksi kolagen dan juga mampu mencegah munculnya keriput. Caranya adalah cuci dengan bersih mentimun, lalu potong mentimun dan blender hingga halus. Selanjutnya tinggal oleskan di bagian bekas luka sepanjang malam.

Dengan madu - Caranya sangat mudah, tinggal oleskan madu di sekitar bekas luka. Madu juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka yang tergolong baru.

Teh Hijau / green tea - teh hijau mempunyai antioksidan yang mempunyai nama ilmiah Epigallocatechin Gallate (EGCG). Dan ternyata kandungan antioksidan ini mempunyai kekuatan lebih hebat dari vitamin E yang membantu akinerja kulit anda. Anda tinggal langsung meminumnya, tetapi anda juga dapat menggunakan air hangat kemudian kompres pada bekas luka Anda.

Sekian beberapa tips untuk menghilangkan bekas luka secara alami, semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman kalian ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar